Skip to main content

10 FAKTA TENTANG SIJENGGOT


Gw ucapkan terimakasih pada semua orang yang telah rela menyisakan waktunya buat membaca blog super mawut ini. Makasih dik inda, adiknya nyonyah yang katanya suka baca ni blog, makasih buat semuanya saja.

Well, kali ini gw bakal memenuhi janji gw untuk menulis fakta tentang gw. Disini ada 10 fakta menarik tentang Galang Aprilian. Dibilang menarik juga nggak, tapi kalo dibilang gak menarik ya harus dibaca. Karena memang ini adanya. Hahaah…
Simak saja uraian bundet dari saya..

1. Yang pertama nama. Nama gw adalah Galang Aprilian. Nama kecil galang, sedangkan nama gede nya GALANG, biasa dipanggil “lang” atau “gal”. (terinspirasi bang Arham). Kadang ada juga yang panggol "ndul", "yung" (dari kata buyung) dan "le"(dari kata thole). Konon katanya yang usul nama om gw yang ngefans berat sama Iwan Fals. Sang maestro kan punya anak yang namanya Galang juga, tp udah Almarhum sekarang. Jadi dia usul pake nama Galang, sedangkan Aprilian, itu karena gw lahir di bulan April tentunya. Kalau ada yang bilang gw lahir bulan Mei, itu hanya gosip yang dibikin temen wartawan aja #sok artis mode:on

2. Gw adalah anak ke tiga dari tiga bersaudara. Paling bontot sendiri, dan paling sering menjadi korban keganasan kedua kakak gw. Dan gw adalah yang paling asli kelahiran Gunungkidul. Soalnya kedua kakak gw lahir di Jakarta. Yang paling mengenaskan adalah gw disahkan sebagai anak paling bodo. Soalnya dari SD sampai SMA belum pernah yang namanya ranking 10 besar. Lulus kuliah aja IPK kalah sama kakak gw, 3,11. untung ini masih  bisa terselamatkan, mengingat banyak kakak angkatan 2003 yang belum pada lulus. menurut penelitian para ahli(gak tau ahli apa), tingkat kepintaran seseorang adalah menurun urut dari anak pertama sampai terakhir. mungkin pas dikonsep di janin, gw kebagian otak sisa-sisa ya... huawaaaaaaaaaa... Toloooooonnggggg... Tapi menurut para ahli juga, tingkat ketampanan (kalo laki) dan kecantikan (kalo cewek) cenderung naik urut dari anak pertama... #berusaha menghibur diri

3. Makanan favorit gw adalah nasi goreng, trus minumanya es jeruk. Kalo dinner sama nyonyah, ujung-ujungnya ke nasi goreng dan es jeruk. Kalo ada yang lebih enak ya perut ini siap menampung. Tiap malem kalo rumah gak ada lauk yang cocok, larinya keluar, beli yang namanya nasi goreng di pertigaan Jl Sumarwi.. Habis itu baru akhirnya terkapar tak berdaya karena kekenyangan.

4. hobby gw macem-macem. Kalo olahraga gw suka sepakbola ama basket. Tapi main bola dan basket itu gw jarang banget. Saya juga bingung sendiri, hobby tapi jarang banget dilakuin. Kalo sepakbola sih ya pas-pas an mainnya., kalo main basket ya lumayan gak bisa. Nanti kalo udah kerja jadi PNS mungkin bakalan berubah menjadi SENAM. Ya, hobi saya adalah senam setiap jumat pagi. Sedangkan di ranah lainnya, hobi gw adalah maen gitar. Nah kalo ini gw bisa, lumayanlah jrang jreng menghibur diri, dan sekali-kali ngeband. Walaupun jadi musisi gak keturutan, gw tetep bisa maen gitar kok.

5. hal paling gw gak suka adalah menunggu. Mungkin ini juga merupakan sesuatu yang kebanyakan orang gak suka. Apalagi kalo menunggu sebuah jawaban dari cewe yang kita taksir. Rasanya,, beuuuhhhh… deg deg sirrrrr… ini gw juga baru menunggu panggilan ke Jakarta buat keja di Depkumham. Wuah rasanya gak karuan, ada deg degan, susah, seneng, campur aduk lah. Moga-moga aja semua lancar. Amin… #kembali berpose alim, dengan baju koko dan peci, serta mata merem dan tangan menengadah ke atas.

6. Banyak orang bilang gw adalah anak yang pendiam. Hal itu terbukti gw takut jajan dari TK sampai SD. Baru SMP berani ngomong ‘tumbas’ sama si penjual. Tapi kata orang diam itu emas, tapi kalo kelamaan ya emasnya ntar jadi kuning, dan kuning itu kalo kena air hanyut, bahkan bisa hancur. #hiyeeeekkk

7. Gw paling suka dengan AC Milan, dan Slank. AC Milan adalah klub jagoan gw di sepakbola. Apapun yang terjadi Milan tetap dihati. Forza Milan....!!! Sedangkan Slank itu adalah band yang gw suka dari jaman gw SD. Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata dah. Waktu temen-temen SD gw pada suka lagunya trio kwek-kwek, chikita meidy, dan joshua, gw malah seneng ndengerin lagu 'bang-bang tut' dari Slank.

8. Gw adalah seseorang yang rajin (kata temen-temen kelas). Karena gw adalah satu-satunya cowo yang rajin masuk kuliah. Yang lain sering pada bolos atau telat. Dan ini membuahkan hasil dengan memperoleh predikat cowo pertama di kelas yang bisa lulus dan keluar dari jeruji bangku kuliah yang penuh dengan siksaan batin dan mental.

9. gw adalah orang yang setia. Sumpah ini jujur, kalo gak jujur gw jadi ganteng deh. Haha. Sebagai bukti, dari dulu sampai sekarang, AC Milan dan Slank selalu di hati gw, dari dulu nomer hp gw gak ganti-ganti, yang ada cuman nambah nomer, ganti pun karena kartu rusak atau hangus. Trus ada lagi pembuktian dari sebuah survey bahwa yang namanya Galang Aprilian itu merupakan orang setia nomor 1 di Dunia (sumpah, ini jangan dipercaya, hanya sabuah argumen tak berdasar dari penulis saja)

10. yang terakhir gw bingung mau nulis apa. Gini aja, gw itu adalah orang yang terobsesi menjadi penulis, blogger, musisi, pemain band, pemain bola, dan pemain basket. Nah looo… banyak banget kan, dan semua itu dengan sukses gak keturutan. Jadi penulis, ya belum pernah nulis karya tulis, jadi blogger ya cuman nulis cerita tak berbobot kaya gini, musisi dan pemain band ya cuman mentok manggung di alun-alun, pemain bola dan basket ya hanya di angan-angan saja. Itulah mengapa saya hanya jadi pengamat musik, dan sepakbola atau kalo istilah beken nya jadi pengamat.

Nah, demikian uraian 10 fakta tentang gw. Kiranya segitu saja untuk posting amburadul kali ini, bertemu kembali di posting berikutnya. Dengan semangat 2011 mari kita awali  hari ini dengan bobo siang.. groooookkkkk….

Comments

Popular posts from this blog

Sekilas Tentang Galang Rambu Anarki

Ngomong soal nama, orang-orang setelah kenalan sama gw, banyak yang lasngsung bilang "wah anaknya Iwan Fals dong" ato "wah artis nih" dan yang paling horor adalah "wah udah meninggal dong" dan ada juga yang bilang "LHOOO KOK HIDUP LAGIIIII" *ngeeekkkkk Haissshhhh.. memang nama gw itu sama kaya namanya anaknya Iwan fals yang sudah ALmarhum, Galang Rambu Anarki. Dulu dia juga musisi seperti bapaknya, bergabung dalam band Bunga dengan hits andalan "Kasih Jangan Kau Pergi" Emang bener nama gw terinspirasi dari Alm. Galang. dulunya waktu mau ngasih nama menurut cerita, ini menurut cerita lho.. gw kagak bisa mastiin ataupun tau fakta sebenarnya soalnya gw juga waktu itu lum bisa denger, ngomong, atopun ngupil. namanya juga bayi. bisanya kan cuman nangis doank.. menurut cerita dari orangtua gw, orang yang usul ngasih nama 'galang' adalah Om gw. dia ngefans berat sama Bang Iwan Fals. anaknya aja dua-duanya dikasih nama bela

Singkat, Padat dan Gak Jelas

Naaaah kan, udah kuduga dari kemarin. ngadep laptop, siap-siap posting dan ga ada ide buat nulis sama sekali. Mau ngomong soal cinta? ah itu sudah sering dibahas dimana-mana, ngomong soal hidup? itu juga sering... ngomong soal jenggot? itu juga pernah gw tulis.. ngomong soal upil? aaaahh itu makanan sehari-hari *loooh oke kali ini gw mau ngomongin soal politik. jadi sebenarnya pemirsah. POLITIK itu adalah.... mmmmmmmmmmmmmmmmmmmm....hhhmmmm... anu... nnngggaaanuu... hmmm... apa yaaaa...?? sudah lupakan saja lah.. daripada ikut pusing.. well, kemarin gw habis ulang ke Jogja lhoooo... nah oleh-olehnya cerita aja kali ya.. biar semua kebagian.  jadi ada acara namanya Bimbingan Teknis HKI di sebuah hotel di Jogja dengan nama Hotel San*tika*** (gagal sensor). Terus kembali bingung nih apa yang mau gw ceritain. Tapi yang jelas dan pasti Jogja itu Istimewa TITIK. dah itu dulu ya.. see you soon.. salam buat si 4532 ya.. *isi hati lagi ngomong*

AKHIRNYA MENIKAH

Lama sekali tidak posting di blog ini, rasanya hampir bertahun-tahun lamanya. Kalau ibarat rumah, ni blog udah banyak sarang laba-laba, banyak rayap, banyak nyamuk dimana-mana. Mungkin karena mood menulis sangat anjlok, dan beban kerja yang tak berimbang sehingga tak ada waktu luang untuk meluangkan waktu sejenak merangkai kata-kata absurd dan membingungkan seperti ini. Oke, mungkin ada yang belum tahu, setelah sekian lama, akhirnya gw menemukan tambatan hati, seorang pendamping hidup yang pastinya menemani di saat suka dan duka, teman, curhat, teman berjuang, dan tentunya seseorang yang akan dipanggil "ibu" oleh anak-anakku nanti. Sosok cantik itu bernama Ilfa Muliawati. Sebuah nama yang indah. Awal mula dikenalin sama temen bernama Agizah, melalui BBM, dan akhirnya kuberanikan untuk menemuinya, istilah chat nya ya Kopdar. Setelah ane telusuri lebih jauh,... Eh... sebentar, maksud saya bukan lebih jauh, tapi lebih dekat... karena kalau lebih jauh berarti men