Skip to main content

Galau aw aw aw...

Galau.. ya Galau... sekali lagi Galau... seperti itulah istilah keren yang akhir-akhir ini popular untuk mendeskripsikan keadaan seorang manusia yang sedang mengalami perasaan campur aduk karena berbagai masalah. Perasaan itu umumnya adalah perasaan gundah gulana, sedih, terpuruk, bingung, mellow, dan sedikit agak ngaco.
Huwaaaaaaaaaaahh… kalo dilihat lihat bahasa gw, ternyata  rada bagus ya? Oke lah kalo gitu lanjuuuut… mumpung mood nulis masih ada…

Nah ngomong ngomong masalah galau, tentunya banyak orang yang telah mengalaminya. Termasuk gw tentunya.. gw akuin pernah.. sumpah deh.. gw gak boong.. kalo boong, ntar biar Dian Sastro gw cium.. #ngarep.com

Banyak juga temen yang ngalamin kegalauan hati ini. dan akibat dari adanya kegalauan ini adalah tentu saja konsentrasi menjadi buyar, pikiran blank, mudah untuk nangis, marah, emosi labil, ngalamun, dan kadang tiba-tba kentut sembarangan. Yang terakhir tersebut mungkin adalah efek dari emosi jiwa yang keluar dari dalam tubuh dengan tiba-tiba dalam bentuk gas almoniak yang mengakibatkan kegalauan menular ke orang sekitarnya.

Setelah mendalami berbagai ilmu dan melakukan penelitian selama kurang lebih satu menit, alkhirnya gw dapat menyimpulkan beberapa factor penyebab kegalauan hati ini:

  1. orang yang habis putus sama pacarnya.. ini memiliki presentase yangs angat tinggi. Percaya ato gak percaya, habis putus biasanya orang akan menjadi galau.. dan menjadi sebuah penyakit sampai ada sesorang yang mengobati.
  1. orang yang lagi banyak masalah dengan pacarnya. Naah kalo ini mendingan, masih bisa terkontrol emosinnya.. mungkin akan lebih parah jika salah satu dari pasangan itu lagi labil. Biasanya sih cewe yang lagi dapet tamu yang masuk ke kategori labil ini.
  1. orang yang lagi ngalamin LDR. ngerti gak LDR? kalo gak tau nih gw tunjukin jalan yang benar biar tau.. coba ketik google.com di address bar, trus Ketik LDR di google, dah habis itu klik Search, nah tinggal nyari-nyari deh dan baca-baca biar ngerti.. eheheheh.. Lanjuuuuuutttt.... Ya tidak diragukan lagi LDR membuat kedua pasangan sangat galau. Dimana hubungan terpisahkan oleh ruang dan jarak. Ini udah dan lagi gw alamin, dan memang merupakan ujian yang sangat berat dimana kepercayaan adalah kunci utama buat kelangsungan hubungan. (gak apa2 lah sekali-kali curcol)
  1. orang yang lagi diantara dua pilihan. Nah ini juga biasanya lagi mengalami kegalauan luar biasa dimana kehendaknya kalo bisa dapet dua-duanya.. sebagai contoh, pernah gw alamin waktu mau milih antara Dian Sastro atau Asmirandah. Akhirnya kedua-duanya gak ada yang kepilih.. dan pilihan jatuh kepada yang ada diblog sebelah nih… cekidot----> monggo di klik
  1. nah ini yang terakhir, menurut gw lhooo.. dan mungkin yang paling banyak dialamin sama semua orang di muka bumi, ini tidak menyangkut masalah asmara. Namun, kegalauan dapat menimpa seseorang yang lagi kehabisan DUIT, lagi bokek, uang mepet, se-mepet gang sebelah… pasti dan pasti udah gelisah, bergejolak, sedih, bingung, dan campur aduk perasaannya dikala Uang di saku udah menipis, dan hampir habis.. apalagi yang lagi menjadi anak kost. Pasti dah yang jadi andalan makan sehari-hari adalah indomie.
Well, hendaknya (wow, ‘hendaknya’) kegalauan yang terjadi pada diri kita bisa teratasi semua dengan baik. Yang lagi galau, gw kasih sedikit kata-kata mutiara penyejuk iman… kata orang ‘hidup itu untuk dihadapi, bukan diratapi’ jadi buanglah sampah pada tempatnya… #kembali ngacoooooooo….

*rangkaian kata-kata gw sungguh sebuah mukjizat lho.. jarang bener pake rangkaian kata indah diatas..

Comments

Popular posts from this blog

Sekilas Tentang Galang Rambu Anarki

Ngomong soal nama, orang-orang setelah kenalan sama gw, banyak yang lasngsung bilang "wah anaknya Iwan Fals dong" ato "wah artis nih" dan yang paling horor adalah "wah udah meninggal dong" dan ada juga yang bilang "LHOOO KOK HIDUP LAGIIIII" *ngeeekkkkk Haissshhhh.. memang nama gw itu sama kaya namanya anaknya Iwan fals yang sudah ALmarhum, Galang Rambu Anarki. Dulu dia juga musisi seperti bapaknya, bergabung dalam band Bunga dengan hits andalan "Kasih Jangan Kau Pergi" Emang bener nama gw terinspirasi dari Alm. Galang. dulunya waktu mau ngasih nama menurut cerita, ini menurut cerita lho.. gw kagak bisa mastiin ataupun tau fakta sebenarnya soalnya gw juga waktu itu lum bisa denger, ngomong, atopun ngupil. namanya juga bayi. bisanya kan cuman nangis doank.. menurut cerita dari orangtua gw, orang yang usul ngasih nama 'galang' adalah Om gw. dia ngefans berat sama Bang Iwan Fals. anaknya aja dua-duanya dikasih nama bela

Singkat, Padat dan Gak Jelas

Naaaah kan, udah kuduga dari kemarin. ngadep laptop, siap-siap posting dan ga ada ide buat nulis sama sekali. Mau ngomong soal cinta? ah itu sudah sering dibahas dimana-mana, ngomong soal hidup? itu juga sering... ngomong soal jenggot? itu juga pernah gw tulis.. ngomong soal upil? aaaahh itu makanan sehari-hari *loooh oke kali ini gw mau ngomongin soal politik. jadi sebenarnya pemirsah. POLITIK itu adalah.... mmmmmmmmmmmmmmmmmmmm....hhhmmmm... anu... nnngggaaanuu... hmmm... apa yaaaa...?? sudah lupakan saja lah.. daripada ikut pusing.. well, kemarin gw habis ulang ke Jogja lhoooo... nah oleh-olehnya cerita aja kali ya.. biar semua kebagian.  jadi ada acara namanya Bimbingan Teknis HKI di sebuah hotel di Jogja dengan nama Hotel San*tika*** (gagal sensor). Terus kembali bingung nih apa yang mau gw ceritain. Tapi yang jelas dan pasti Jogja itu Istimewa TITIK. dah itu dulu ya.. see you soon.. salam buat si 4532 ya.. *isi hati lagi ngomong*

AKHIRNYA MENIKAH

Lama sekali tidak posting di blog ini, rasanya hampir bertahun-tahun lamanya. Kalau ibarat rumah, ni blog udah banyak sarang laba-laba, banyak rayap, banyak nyamuk dimana-mana. Mungkin karena mood menulis sangat anjlok, dan beban kerja yang tak berimbang sehingga tak ada waktu luang untuk meluangkan waktu sejenak merangkai kata-kata absurd dan membingungkan seperti ini. Oke, mungkin ada yang belum tahu, setelah sekian lama, akhirnya gw menemukan tambatan hati, seorang pendamping hidup yang pastinya menemani di saat suka dan duka, teman, curhat, teman berjuang, dan tentunya seseorang yang akan dipanggil "ibu" oleh anak-anakku nanti. Sosok cantik itu bernama Ilfa Muliawati. Sebuah nama yang indah. Awal mula dikenalin sama temen bernama Agizah, melalui BBM, dan akhirnya kuberanikan untuk menemuinya, istilah chat nya ya Kopdar. Setelah ane telusuri lebih jauh,... Eh... sebentar, maksud saya bukan lebih jauh, tapi lebih dekat... karena kalau lebih jauh berarti men