Skip to main content

Kunjungan DPRD

Cwo: hallo.. benar ini dengan Ibu melisa?
Cwe: iya benar, ada yang bisa saya Bantu?
Cwo: Iya, ini saya galang dari DJHKI, begini kita barusaja menerima surat tentang kunjungan anggota DPRD B*****. Nah ini saya mau nanya untuk jumlah nya ada berapa orang ya? Untuk persiapan ruangan.
Cwe: ohh.. iya, jadi diterima ya?
Cwe: iya bu, ini Pak Dirjen sendiri yang mau menyambut.
Cwo: ini jumlah keseluruhannya ada 16 orang, tapi kemungkinan ada 6 orang yang ke Pansus, jadi ya sekitar 10 orang. Bila besok gak jadi ke pansus ya berarti 16 orang semua hadir.
Cwo: oke bu, terimakasih. Nanti saya akan tindaklanjuti.
Cwe: iya, terimakasih pak.
Cwo: selamat siang
Cwe: siang

Nah begitulah kiranya perakapan gw dengan salah satu staf DPRD di satu daerah yang mau berkunjung ke kantor gw. Saat itu emang surat baru masuk hari selasa siang habis Shola Dhuhur, nah sedangkan acara hari Rabu. Pagi… ya sekali lagi bisa saya ulangi Acara hari rabu pagi.. bisa sekali lagi gw ulangin pake CAPSLOCK..  
HARI RABU PAGI. Nah looooooo..

Gile aje, suruh nyiapin, ngehubungin sana sini buat persiapan kunjungan besok hari. Harus secepat kilat nih persiapannya. Soalnya ni surat udah ada perintah dari Pak Dirjen untuk ditindaklanjuti dan dipersiapkan.

Mulailah bergerilya membuat surat untuk peminjaman ruangan, penyampaian ke pejabat-pejabat, dan peminjaman Infocus. Padahal pada hari rabu, ruangan udah penuh semua, ada rapat sana sini.. dan akhirnya salah satu acara pun diundur demi kepentingan kunjungan ini. dah beres satu urusan, tinggal nunggu apakah surat buat ngedampingin pak Dirjan dari pejabat dilaksanakan atau tidak. Takutnya kan gak sampai, soalnya pas hari puasa, jadi pulang jam 3, dan para Direktur udah pulang cepet.

Hari H pun tiba. Pagi pagi udah ngehubungin bagian umum buat nyiapin ruangan. Yap, udah siap semua, tinggal nunggu mereka datang aja. Dan waktu yang ditunggu-tunggu pun datang. Ternyata mereka tidak datang rombongan, tapi sendiri-sendiri. Pukul 10.00 udah ada yang datang 2 orang. Batin gw pun ngomong, wah ini bener bener Dewan yang terhormat nih, rajin beneeeeerrrr… Ya mau gak mau mereka nunggu donk yang lain datang.

Gw pun ngehubungin CP nya sana yang tak lain dan tak bukan adapahh Bu Melisa. Siapa tau kesasar kan.. Kali itu gw sms saja, soalnya lagi gak di ruangan dan jauh dari telepon kantor. Kalo telepon mah boros. Heheh *pelitnya kumat

Begini is sms nya : “ Askm, maaf Bu Melisa, ini saya Galang dari DJHKI, mau memberi informasi bahwa nanti kunjungn akan bertempat di Ruang Rapat Utama DJHKI, terimakasih”

Dan dia bales begini: “Tadi saya dikasihtau di Ruang IPDL”

Dan gw pun bales begini: “iya,, ruang rapat utama itu ya ruang IPDL”

Beliau bales lagi gini:”oo iya. Maaf.. hehehe”

Ternyata udah ada yang ngehubungin dia sebelumnya. Orang itu adalah atasan gw.. ya gpp. Atasan yang baik.. tidak selalu membebankan pekerjaan pada anak buahnya.. hwhehehehe… Lain kali bapak terus aja ya yang ngehubungin contact person kalo ada kunjungan lagi dari yang lain. Itung-itung amal lah pak… kan lagi bulan Puasa.
*anak buah yang kurarang ajar ya seperti ini lah contohnya*

Dan pada suatu ketika ada kabar yang menyatakan bahwa.. yang 12 orang ke Pansus, jadi kurang 2 orang lagi.
Yap dari 2 orang tadi, cuman kurang 2 lagi.. habis itu udah.. gak ada lagi yang dating.. hhhuuuuhhhh…Gggggggggghhhrrrrrr…. Pengen gw cabik cabik ni rambut.. ternyata yang hadir cuman 4 orang itu ada tambahan 4 orang lagi staf.. setelah gw berpikir keras, gw itung dengan berbagai rumus yang ada, yang datang dari 16 itu adalah cuman setengahnya.. udah bingung persiapan sana sini eee malah yang hadir gak banyak… fiiiuuuuhhh.. *menghelanapaspanjang..


Comments

Popular posts from this blog

Sekilas Tentang Galang Rambu Anarki

Ngomong soal nama, orang-orang setelah kenalan sama gw, banyak yang lasngsung bilang "wah anaknya Iwan Fals dong" ato "wah artis nih" dan yang paling horor adalah "wah udah meninggal dong" dan ada juga yang bilang "LHOOO KOK HIDUP LAGIIIII" *ngeeekkkkk Haissshhhh.. memang nama gw itu sama kaya namanya anaknya Iwan fals yang sudah ALmarhum, Galang Rambu Anarki. Dulu dia juga musisi seperti bapaknya, bergabung dalam band Bunga dengan hits andalan "Kasih Jangan Kau Pergi" Emang bener nama gw terinspirasi dari Alm. Galang. dulunya waktu mau ngasih nama menurut cerita, ini menurut cerita lho.. gw kagak bisa mastiin ataupun tau fakta sebenarnya soalnya gw juga waktu itu lum bisa denger, ngomong, atopun ngupil. namanya juga bayi. bisanya kan cuman nangis doank.. menurut cerita dari orangtua gw, orang yang usul ngasih nama 'galang' adalah Om gw. dia ngefans berat sama Bang Iwan Fals. anaknya aja dua-duanya dikasih nama bela

Singkat, Padat dan Gak Jelas

Naaaah kan, udah kuduga dari kemarin. ngadep laptop, siap-siap posting dan ga ada ide buat nulis sama sekali. Mau ngomong soal cinta? ah itu sudah sering dibahas dimana-mana, ngomong soal hidup? itu juga sering... ngomong soal jenggot? itu juga pernah gw tulis.. ngomong soal upil? aaaahh itu makanan sehari-hari *loooh oke kali ini gw mau ngomongin soal politik. jadi sebenarnya pemirsah. POLITIK itu adalah.... mmmmmmmmmmmmmmmmmmmm....hhhmmmm... anu... nnngggaaanuu... hmmm... apa yaaaa...?? sudah lupakan saja lah.. daripada ikut pusing.. well, kemarin gw habis ulang ke Jogja lhoooo... nah oleh-olehnya cerita aja kali ya.. biar semua kebagian.  jadi ada acara namanya Bimbingan Teknis HKI di sebuah hotel di Jogja dengan nama Hotel San*tika*** (gagal sensor). Terus kembali bingung nih apa yang mau gw ceritain. Tapi yang jelas dan pasti Jogja itu Istimewa TITIK. dah itu dulu ya.. see you soon.. salam buat si 4532 ya.. *isi hati lagi ngomong*

AKHIRNYA MENIKAH

Lama sekali tidak posting di blog ini, rasanya hampir bertahun-tahun lamanya. Kalau ibarat rumah, ni blog udah banyak sarang laba-laba, banyak rayap, banyak nyamuk dimana-mana. Mungkin karena mood menulis sangat anjlok, dan beban kerja yang tak berimbang sehingga tak ada waktu luang untuk meluangkan waktu sejenak merangkai kata-kata absurd dan membingungkan seperti ini. Oke, mungkin ada yang belum tahu, setelah sekian lama, akhirnya gw menemukan tambatan hati, seorang pendamping hidup yang pastinya menemani di saat suka dan duka, teman, curhat, teman berjuang, dan tentunya seseorang yang akan dipanggil "ibu" oleh anak-anakku nanti. Sosok cantik itu bernama Ilfa Muliawati. Sebuah nama yang indah. Awal mula dikenalin sama temen bernama Agizah, melalui BBM, dan akhirnya kuberanikan untuk menemuinya, istilah chat nya ya Kopdar. Setelah ane telusuri lebih jauh,... Eh... sebentar, maksud saya bukan lebih jauh, tapi lebih dekat... karena kalau lebih jauh berarti men