Skip to main content

Idealisme??


Biasanya seorang mahasiswa itu sangat-sangat menjunjung tinggi idealisme mereka. Begitu juga dengan gw yang dulu juga pernah merasakan menjadi mahasiswa. Apalagi di Fakultas Bahasa dan Seni yang sangat mengedepankan toleransi tiap individu. Sewaktu awal masuk kuliah, pikiran ini serasa kemana-mana. Bingung juga ama penampakan-penampakan di kampus. Tapi lama-kelamaan juga gw paham sendiri. ternyata disitu berbagai kelompok saling menghargai satu sama lain.  Tidak saling ganggu dan saling jegal kaya  kasusnya Nazzaruddin dan Gayus. mereka-mereka itu diantaranya:

  1. segerombolan cowo berambut gimbal, acak-acakan dengan kaos item-item yang sedang maen gitar bareng-bareng, sebut aja rombongan rastafara
  2. beberapa orang yang lagi berkesenian berlatih drama di markas himpunan mahasiswa seni, boleh lah disebut seniman panggung
  3. beberapa orang yang sibuk rapat di BEM, yang sering disebut aktivis. Yang kerjaannya tiap hari ngumpul di sekretariat.
  4. pemandangan sekelompok orang berbaju muslim yang berkumpul diskusi di taman, nah mereka ini namanya rohis
  5. sekelompok mahasiswa modis yang lagi ngobrol di kampus, mungkin julukan yang tepat adalah para korban mode
  6. beberapa orang yang menenteng buku dengan kacamata super tebal, yang tiap hari kegiatannya hanya kos-kelas-perpus-kantin-perpus-kelas-kos. Boleh lah disebut sebagai intelektual kampus.
  7. dan yang terakhir penampakan nan aduhai sekelompok kaum hawa yang lagi belatih tari di pendopo dikelilingi oleh pelototan kaum adam yang pura-pura berdiskusi kelompok. Mereka  adalah mahasiswa seni tari yang lagi latihan
Nah itulah suasana yang ada di kampus gw dulu waktu awal kuliah. Dan sampe sekarang pun masih seperti itu. Tidak ada yang saling ganggu satu dengan yang lain. Semua akur-akur aja. Berbeda dengan fakultas sebelah yang sangat kaku dalam mengatur kebebasan mahasiswanya.

Gw ngerasain begitu humanis nya kampus gw dulu… nah gw sendiri ternyata gak termasuk di dalam salah satu kelompok tersebut. Gw memilih jalur yang biasa-biasa aja. Waktunya kuliah ya kuliah, waktunya makan ya makan di kantin, waktunya bikin tugas ya bikin tugas, waktunya pulang ya pulang, waktunya maen ya maen, dan waktunya ngupil ya ngupil lah dengan nikmat. Hahaha.. semua lurus-lurus aja tapi kadang belok ke kanan ato ke kiri dikitlah.

Banyak yang bilang kalo habis lulus kuliah itu jiwa idealisme nya masih kental dan sulit buat beradaptasi dengan lingkungan baru di kerjaan. Untungnya itu gak berlaku bagi gw. Dan banyak yang bertanya tanya 

"kok bisa? Biasanya orang yang baru lulus kan sangat menentang yang namanya sistem bobrokisasi di negeri ini?"

dan gw pun menjawab dengan santai… 

"yaaaa dijalanin aja.. gak usah banyak ulah.. idealis itu bagus, tapi kalu terlalu idealis namanya bunuh diri..."

den mereka pun kembali bertanya:
"kok kamu ganteng banget siiiihh..."

*plaaaaaaaaaaaaakk*
tenang tenang sodara-sodara, itu cuman khayalan penulis semata.. jangan dianggap serius, tapi anggaplah sebagai fakta saja... *loooohhh*

Satu yang sangat menyiksa diri adalah dikala diajak maen band ama temen-temen senior di kantor. Nah waktu itulah rasnya idealisme bermusik gw serasa diinjak-injak, serasa dibanting dari ketinggian gedung 5 lantai, habis itu dibakar idup idup.. ahahah.. gimana kagak, lha wong maen band,  lagunya jadul semua. ISampe gw pun gak ngerti itu lagunya siapa.. *jedug2in kepala*

Ya sebagai junior gw ikut aja lah, udah untung diajakin ngeband, buat melepas rasa kangen yang lama gak keturutan. Di band itu gw gak maen gitar kaya di Summerland. Gw disitu maen drum dengan gaya maaen gw yang pas-pasan. Namanya juga drummer dadakan… tapi makin kesini makin enak aja tuh maen drum, dan nantinya bakalan gw bikin tuh musik jadul jadi musik beraroma SOAD.. huwaawawawawa… *sambil mikir gimana caranya*

Ya segini dulu lah posting kali ini, semoga tidak bermanfaat, jika ada salah kata mohon dimaafkan. Jika ada benarnya itu semua dari Allah SWT  *efek Ramadhan*



Comments

Popular posts from this blog

Sekilas Tentang Galang Rambu Anarki

Ngomong soal nama, orang-orang setelah kenalan sama gw, banyak yang lasngsung bilang "wah anaknya Iwan Fals dong" ato "wah artis nih" dan yang paling horor adalah "wah udah meninggal dong" dan ada juga yang bilang "LHOOO KOK HIDUP LAGIIIII" *ngeeekkkkk Haissshhhh.. memang nama gw itu sama kaya namanya anaknya Iwan fals yang sudah ALmarhum, Galang Rambu Anarki. Dulu dia juga musisi seperti bapaknya, bergabung dalam band Bunga dengan hits andalan "Kasih Jangan Kau Pergi" Emang bener nama gw terinspirasi dari Alm. Galang. dulunya waktu mau ngasih nama menurut cerita, ini menurut cerita lho.. gw kagak bisa mastiin ataupun tau fakta sebenarnya soalnya gw juga waktu itu lum bisa denger, ngomong, atopun ngupil. namanya juga bayi. bisanya kan cuman nangis doank.. menurut cerita dari orangtua gw, orang yang usul ngasih nama 'galang' adalah Om gw. dia ngefans berat sama Bang Iwan Fals. anaknya aja dua-duanya dikasih nama bela

Singkat, Padat dan Gak Jelas

Naaaah kan, udah kuduga dari kemarin. ngadep laptop, siap-siap posting dan ga ada ide buat nulis sama sekali. Mau ngomong soal cinta? ah itu sudah sering dibahas dimana-mana, ngomong soal hidup? itu juga sering... ngomong soal jenggot? itu juga pernah gw tulis.. ngomong soal upil? aaaahh itu makanan sehari-hari *loooh oke kali ini gw mau ngomongin soal politik. jadi sebenarnya pemirsah. POLITIK itu adalah.... mmmmmmmmmmmmmmmmmmmm....hhhmmmm... anu... nnngggaaanuu... hmmm... apa yaaaa...?? sudah lupakan saja lah.. daripada ikut pusing.. well, kemarin gw habis ulang ke Jogja lhoooo... nah oleh-olehnya cerita aja kali ya.. biar semua kebagian.  jadi ada acara namanya Bimbingan Teknis HKI di sebuah hotel di Jogja dengan nama Hotel San*tika*** (gagal sensor). Terus kembali bingung nih apa yang mau gw ceritain. Tapi yang jelas dan pasti Jogja itu Istimewa TITIK. dah itu dulu ya.. see you soon.. salam buat si 4532 ya.. *isi hati lagi ngomong*

AKHIRNYA MENIKAH

Lama sekali tidak posting di blog ini, rasanya hampir bertahun-tahun lamanya. Kalau ibarat rumah, ni blog udah banyak sarang laba-laba, banyak rayap, banyak nyamuk dimana-mana. Mungkin karena mood menulis sangat anjlok, dan beban kerja yang tak berimbang sehingga tak ada waktu luang untuk meluangkan waktu sejenak merangkai kata-kata absurd dan membingungkan seperti ini. Oke, mungkin ada yang belum tahu, setelah sekian lama, akhirnya gw menemukan tambatan hati, seorang pendamping hidup yang pastinya menemani di saat suka dan duka, teman, curhat, teman berjuang, dan tentunya seseorang yang akan dipanggil "ibu" oleh anak-anakku nanti. Sosok cantik itu bernama Ilfa Muliawati. Sebuah nama yang indah. Awal mula dikenalin sama temen bernama Agizah, melalui BBM, dan akhirnya kuberanikan untuk menemuinya, istilah chat nya ya Kopdar. Setelah ane telusuri lebih jauh,... Eh... sebentar, maksud saya bukan lebih jauh, tapi lebih dekat... karena kalau lebih jauh berarti men